Senin, 07 November 2011

Tips Mengatasi Kulit Stres



Tips kesehatan wanita – Sebagai wanita merawat kecantikan kulit wajah penting banget tuh! Tapi ngga jarang kulit kita mengalami stress bisa karena pola maka atau pengaruh lingkungan. Makanya biar kesehatan kulit wajah tetap terjaga kenali beberapa jenis stress pada kulit plus cara mengatasinya.

KULIT BERJERAWAT

Kotoran yang tertinggal di kulit wajah bisa menyumbat pori-pori sehingga memudahkannya terserang bakteri dan akhirnya timbul jerawat.
Menurut tips kesehatan wanita, cara mengatasi :
Selain rajin membersihkan wajah dua kali sehari, jangan lupa juga mengoleskan obat jerawat. Untuk perawatan mingguan, gunakan masker wajah khusus kulit berjerawat dan sebaiknya sih hindari pemakaian scrub agar kulit terhindar dari iritasi.

KULIT KUSAM DAN KERING

Jenis kulit seperti ini juga bisa disebabkan oleh stress sehingga regenerasi kulit tidak terjadi dengan sempurna. Selain itu kemampuan kulit menahan air pun semakin berkurang dan menyebabkan kulit tampak kering.
Menurut tips kesehatan wanita, cara mengatasi :
Jika menggunakan sabun pencuci muka bisa membuat kulit makin kering, lebih baik pakai susu pembersih dan toner untuk membersihkan wajah sehari-hari. Toner bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus mendingikan kulit. Selain menggunakan pelembab wajah biasa, bisa juga mengoleskan minyak zaitun di wajah yang sudah dibersihkan pada malam hari.

KULIT BERMINYAK

Produksi minyak berlebih bisa terjadi karena peningkatan hormon tertentu dalam tubuh ketika mengalami stress.
Menurut tips kesehatan wanita, cara mengatasi :
Selalu bersihkan wajah menggunakan sabun pembersih khusus kulit berminyak. Walaupun punya kulit berminyak, bukan berarti nggak pakai pelembap. Pilih pelembap yang bisa mengurangi kadar minyak dan pastikan kosmetik yang kita pakai juga bebas minyak. –qq–

0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Recent comments