Jumat, 09 Maret 2012

Tips Perawatan Bibir



Tips Kesehatan Wanita - Memang perawatan rutin harus dilakukan untuk memiliki bibir yang indah. namun ada juga cara alami untuk menghindari bibir mudah pecah-pecah yaitu :

1. harus sesuaikan lipstick
    Anda harus membuang lipstick yang sudah kadaluarsa atau tidak cocok dengan bibir anda. Cara untuk mengetahui apakah lipstick yang anda pilih sesuai dengan bibir anda, maka oleskana sedikit lipstick pada lengan bagian dalam, lalu biarkan selama kurang lebih 2 hari. Bila anda alergi terhadap sesuatu di lipstick maka anda akan merasakan gatal-gatal.

2. air dingin & garam
    Bila anda kerap mengalami bibir pecah-pecah, maka komprelah bibir anda setiap akan tidur dengan air dingin yang telah dicampur dengan garam. Gunakan handuk yang bersih dan setiap akan mengkompres bibir anda. setelah itu oleskan lip balm.

3. Oleskan madu
    Cara alami lainnya adalah dengan mengoleskan madu pada bibir. lakukan aktifitas ini pada saat anda hendak tidur setiap malamnya.

4. Ampas Perasan jahe
    Anda juga dapat menggunakan air perasan jahe untuk mengatasi bibir pecah-pecah. caranya parut satu buah jahe dan peraslah airnya. Gunakanlah ampas perasan jahe yang berwarna putih dioleskan pada permukaan bibir. Memang akan terasa pedih dan perih saat anda melakukan namun efeknya bibir tidak mudah pecah dan bibir yang menghitam bisa kembali berwarna merah kembali. -qie-

0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Recent comments