Senin, 14 November 2011

Tips Hilangkan Kecemasan

Tips kesehatan wanita – Rasa cemas memang wajar. Namun apabila hal ini dibiarkan akan berdampak depresi bahkan stress. Padahal, perasaan mudah cemas ini lebih banyak diderita kaum wanita. Pada dasarnya cemas merupakaan perasaan yang tidak nyaman karena seseorang merasa khawatir akan sesuatu hal yang tidak begitu jelas sebabnya. dampak yang terjadi karena seseorang mudah merasa cemas, yaitu :
1.    Menghambat aktivitas
orang yang mudah merasa cemas bisa mengganggu jalannya aktivitas yang sedang dilakukan. Sebab, sekali orang merasa cemas makan jalan pikiran seakan buntu dan yang ada hanya rasa takut atau waswas.

2.    Perfeksionis
selain bisa menghambat jalannya aktivitas, dampak lain yang muncul yaitu reaksi berlebihan. Karena terlalu waswas, apa yang dikerjakan selalu kurang sempurna, sehingga membuat anda tidak mempercayai orang lain untuk menyelesaikan sebuah tugas.

3.    Over protective
hal lain yang muncul dari sering cemas yaitu anda menjadi over protective kepada semua orang atau barang yang anda cemaskan. Over protective tidak baik bila terjadi dalam sebuah keluarga karena membuat menjadi tak nyaman dan tak betah.

Perasaan cemas itu dapat diatasi menurut tips kesehatan wanita jangan khawatir dengan tips berikut niscaya rasa cemas anda semakin berkurang.

beberapa cara untuk mengatasi agar anda tidak mudah cemas:


1.    Cari penyebabnya
Mudah merasa cemas tak akan pernah bisa dihilangkan bila anda tak ada niatan untuk mengubah sifat tersebut. Untuk menghilangkan kecemasan, maka anda harus mencari penyebab sifat tersebut. Dalam hal ini anda harus jeli. Tiap mengalami rasa cemas, ingatlah peristiwanya dan jangan ulangi lagi untuk kedua kalinya.

2.    Positive thingking
Agar tidak mudah cemas, maka selalu positive thingking terhadap sesuatu hal. Baik kepada orang lain maupun kepada diri sendiri. Dengan selalu positive thingking, maka rasa gelisah tidak akan mudah menghampiri diri anda.

3.    Lakukan perlahan
Saat menjalankan aktivitas, jangan anda lakukan dengan tergesa-gesa. Namun lakukanlah dengan perlahan agar anda bisa meneliti pekerjaan anda. Dengan cara ini maka rasa cemas dalam berbuat kesalahan pada pekerjaan bisa terminimalisir.

4.    Munculkan rasa aman
Bagi orang pencemas yang sudah terbentuk dari kecil, maka selalu munculkan rasa aman pada diri anda. Bila anda merasa anda aman dekat dengan seseorang dikala anda sedang gelisah, maka lakukan hal tersebut.
Namun bila anda lebih merasa aman dengan cara menyendiri saat anda gelisah, maka lakukanlah. Hilangkanlah kecemasan dengan membuat diri anda aman dimana pun anda berada. (qq)

0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Recent comments