Kamis, 10 November 2011

Manfaat Jeruk Nipis



Tips kesehatan wanita – Tahukah anda ternyata jeruk nipis juga bisa mempercantik diri? Bayangkan dengan mengoleskan perasan jeruk nipis di seluruh wajah, maka wajah anda akan kelihatan lebih segara dan lemak wajah pun berkurang.

Jeruk nipis (citrus aurantifolia) termasuk dalam familia rutaceae. Memang buah ini bukan berasal asli dari Negara Indonesia. Berdasar catatan sejarah sentra utama asal jeruk nipis adalah asia tenggara. Kemudian menyebar ke afrika, eropa, dan amerika serikat. Di Indonesia ada dua macam jenis jeruk nipis yang dikenal yaitu :
1.    jeruk nipis berbiji
umumnya jeruk nipis ini digunakan untuk pengobatan atau untuk memasak
2.    jeruk nipis nonbiji
jeruk nipis inilah yang biasanya digunakan untuk perawatan masalah kecantikan pada wanita

Manfaat dari Jeruk Nipis adalah :


USIR BAU BADAN
Selain menggunakan daun sirih, bau badan juga dapat dihilangkan dengan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, peraslah jeruk nipis dalam sebuah wadah kemudian campurkan air hasil perasan tersebut dengan kapur sirih. Setelah itu gosokkan pada bagian tubuh yang berbau kurang sedap.

HILANGKAN KETOMBE
Bagi anda yang punya masalah dengan rambut anda, khususnya untuk ketombe membandel jangan khawatir. Ambillah tiga buah jeruk nipis dan peras airnya. Lalu gosokkan air perasan tersebut pada kulit kepala sambil dipijat-pijat. Setelah 25-30 menit, keramaskan rambut yang telah anda beri air jeruk nipis. Lakukan selama dua minggu niscaya ketombe membandel akan lenyap.

MASKER WAJAH
Menurut tips kesehatan wanita, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari pemakaian masker jeruk nipis. Di antaranya untuk menyegarkan, mengencangkan kulit, melancarkan peredaran darah, merangsang kembali kegiatan sel-sel kuli, mengangkat sel kulit wajah yang telah mati. Masker jeruk nipis ini sangat special bila dipakai oleh anda yang memiliki jenis kulit berminyak.

MENGURANGI LEMAK
Jeruk nipis juga dapat membuat pori-pori kulit wajah mengecil, merapatkan dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Selain itu jeruk nipis juga membantu melindungi kulit wajah dari partikel bebas. Seperti asap kendaraan bermotor, polusi udara, sinar ultraviolet atau racun yang ada dalam makanan jenis tertentu.

DIET MURAH
Menurut tips kesehatan wanita, bagi anda yang merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh anda karena gemuk dengan perawatan jeruk nipis anda bisa kembali tampil cantik sempurna. Caranya rajin-rajinlah minum air jeruk nipis. Niscaya dalam kurun beberapa waktu maka tubuh akan terlihat ramping.

KUKU CEMERLANG
Selain hal-hal diatas jeruk nipis juga dapat membuat kuku menjadi cemerlang. Caranya peraslah air jeruk nipis lalu oleskan pada kuku tangan dan kaki anda. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum mandi. Lambat laun kuku kaki dan tangan anda akan berkilau bahkan baunya juga wangi. –qq–

0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Recent comments