Jumat, 04 November 2011

Tips Merawat Kuku Kita




Tips kesehatan wanita – Tahukah anda kalau ternyata kuku yang terawat cantik sama pentingnya seperti kulit wajah? Bahkan cukup banyak wanita di berbagai belahan dunia yang sengaja dating ke salon kecantikan khusus untuk merawat kuku pada jari-jari lentiknya. Bagaimana dengan anda?

Tetapi sayang berdasarkan survey yang telah dilakukan pada lebih dari 100 salon menyimpulkan bahwa salon pada umumnya hanya menekankan pada gunting, pewarnaan, pengeritingan, pelurusan ataupun perawatan rambut. Manicure ataupun pedicure dianggap sebagai fasilitas sampingan. Padahal tahukah anda kalau kuku yang terawat akan menyempurnakan penampilan? Apalagi selama lebih dari 25 tahun di Indonesia telah diyakini bahwa manicure dan pedicure dipercaya sebagai cara paling ampuh untuk merawat kuku.

Oleh karena semakin banyaknya permintaan para wanita akan kebutuhan memiliki kuku sehat, maka salon-salon khusus kuku pun semakin bermunculan. Pergi ke salon kuku kini telah dijadikan sebuah ritual yang wajib dilakukan oleh para wanita di era globalisasi.

KUKU JARI PALING KINI

Kalau anda perhatikan, di Jakarta dan berbagai kota besar lainnya perlahan mulai tumbuh beberapa salon yang sengaja didatangkan dari luar negeri. Jepang yang merupakan pelopor paling utama di asia memang mulai menularkan ‘virus kuku’ ke Indonesia. Berbagai warna serta gaya dengan sentuhan nail art sedikit banyak mulai dicari dan digemari. Apalagi pada para remaja yang selalu ingin tampil gaya. Namun tak jarang para wanita dewasa pun jatuh cinta dengan gaya serupa. Untuk yang berjiwa muda tak jarang mereka memilih warna-warna berani dengan gambar tokoh kartun. Bisa juga dengan aksesori diamante yang bikin kuku jari terlihat gaya.

Dijepang sendiri, salon yang memiliki keistimewaan nail treatment ini paling ramai didatangi! Bahkan mereka memiliki nail piercing (ya menggunakan aksesori seperti anting pada kuku) untuk mempercantik kuku. Terbayangkan kuku anda pastinya makin gaya dengan sentuhan yang tidak biasa ini.

TIPS DASAR PERAWATAN KUKU DIRUMAH

Tips kesehatan wanita akan memberikan beberapa cara dalam melakukan perawatan kuku dirumah, berikut ini :
-    Awali dengan merendam kaki dengan air hangat yang sudah dicampur dengan feet up relaxing foot bath selama lebih kurang 5 menit
-    Keringkan lalu gosok dengan batu apung
-    Oleskan cream feet up foot scrub pada kuku kaki dan dorong agar pangkal kuku berbentuk rapi
-    Bersihkan sisa cream dengan handuk hangat
-    Rapihkan kulit ari yang mengelupas, potong bagian ujung kuku dengan gunting kuku
-    Aplikasikan base coat –OB nail food– untuk memperkuat kuku, setelah kering kemudian lapisi lagi dengan nail polish dengan warna kesayangan
-    Aplikasikan nail polish –OB french manicure– sebanyak 2 lapis lalu lapisi dengan top coat

Selamat mencoba… (qq)


0 komentar:

Posting Komentar

recent posts

Recent comments